Mengenal Istilah Rebody Minor Facelift Pada Bodi Bus Lawas

CARA INSTAN VERMAK WAJAH LAMA BUS BERBODI LAWAS MENJADI MODEL TERBARU


     Sebagai pengusaha transportasi darat bus AKAP maupun Bus Pariwisata tentu sebuah kebanggaan tersendiri jika memiliki jajaran armada bus model terbaru. Selain mengangkat citra & reputasi penyedia jasa angkutan bus tentu juga berimbas pada meningkatnya nilai tambah suatu layanan yang dikelola secara proffesional di mata calon pengguna jasa memilih bus AKAP maupun Bus Wisata sesuai kebutuhannya.

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Tampang Body Adiputro Jetbus2+ Setra sedang digandrungi saat ini untuk sekedar vermak wajah agar terlihat lebih awet muda


Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Tampak Belakang Adiputro Jetbus2+ Setra juga bertabur lampu LED "kekinian" yang mampu meningkatkan aura "prestise" di kegelapan malam

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Aksen krom memanjang di bodi belakang Rahayu Santosa Skyliner juga menyiratkan aura kemewahan tersendiri 

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Muka depan Laksana Legacy Sky SR-1 Limited juga tidak kalah sporty dibanding Adiputro Jetbus2+ Setra tetapi sayangnya tidak banyak yang tertarik untuk rebody minor facelift

     Lalu apa jadinya jika pemilik atau pengelola jasa transportasi bus "belum" memiliki anggaran yang cukup untuk membeli chassis dan membangun bodi bus yang 100% gress??? Selalu ada solusi di setiap permasalahan, beruntunglah kita tinggal di negeri Indonesia yang mana pekerjaan perakitan bodi bus baru, modifikasi sebagian bodi bus, maupun perbaikan bodi pasca tabrakan masih "mampu" ditangani oleh industri karoseri lokal yang tersebar di berbagai penjuru negeri ini. Tentu di setiap industri karoseri berskala kecil, menengah, hingga pabrikan besar memiliki spesialiasi tersendiri menyesuaikan kebutuhan operator bus di daerahnya. 


Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Proses produksi membangun body utuh (total rebody) di salah satu workshop karoseri di daerah Jawa Barat

     Jika sekedar body repair alias perbaikan bodi pasca tabrakan, ataupun sekedar modifikasi sebagian tentunya industri karoseri berskala kecilpun sudah banyak yang mampu mengerjakannya menyesuaikan dengan selera & kebutuhan budget yang disiapkan oleh operator bus. Persaingan sengit industri jasa transportasi darat antar operator Bus AKAP maupun Bus Pariwisata memaksa setiap operator bus harus selalu melakukan terobosan terhadap fitur layanan yang diberikan salah satunya tampilan wajah baru armada bus yang digunakan agar mampu menarik perhatian calon penggunanya.


     Seperti yang telah dipaparkan diatas, setiap tahun selalu ada model atau varian bodi terbaru yang diluncurkan oleh setiap industri karoseri bus. Tak terbatas pada model yang 100% berubah total maupun produk minor facelift alias ubahan minor pada beberapa bagian bodi untuk menyegarkan tampilan mengikuti tren perkembangan zaman. Investasi Biaya yang dikeluarkan untuk Rebody Minor Facelift bodi bus lawas jauh lebih terjangkau dibanding Rebody Total diatas chassis lama yang menghabiskan biaya lebih besar dengan perbedaan umur pemakaian tidak beda signifikan.


ALASAN VERMAK WAJAH a.k.a REBODY MINOR FACELIFT:

    Banyak faktor yang menjadi pertimbangan operator bus mengapa memilih rebody sebagian saja dibanding harus Rebody Total Luar Dalam bodi busnya karena beberapa alasan:

  • KECELAKAAN LALU LINTAS
Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Tabrakan ringan pada muka depan seperti gambar diatas sebagai contoh alasan operator bus melakukan rebody minor facelift alias meremajakan muka depan berparas lebih modern

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Salah satu korban tabrak belakang di jalan toll, daripada diperbaiki ke bentuk semula sekalian saja dilakukan rebody minor facelift alias permak buritan layaknya bus keluaran model terbaru

  • MENYEGARKAN TAMPILAN CITA RASA MODERN
CONTOH BODI LAWAS YANG PERNAH BERJAYA DI ERANYA:

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Contoh Bodi Adiputro Setra lawas berselendang dan berlampu Marcopolo "Smiley" yang sangat ngetren kala itu di era 2005

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Adiputro New Marcopolo sebagai generasi penerus Setra lawas sudah mengadopsi lampu Projector berpadu LED berwarna biru sebagai lampu senja sebagai tren baru di era 2007

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Stop Lamp model Marcopolo Travego lawas masih didominasi bohlam filamen dan belum mengadopsi LED

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru

Stop Lamp model New Marcopolo sudah didominasi lampu LED dengan pancaran sinar lebih terang dari bohlam filamen

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru

Tampak belakang Bodi Rahayu Santosa Celcius yang ngetren di era 2009 lalu sudah mulai terlihat usang di era-2016 saat ini

     Berikut ini akan penulis jabarkan hasil kreasi industri karoseri berskala kecil melakukan Rebody Minor Facelift yang diaplikasi pada body lawas bus yang telah berumur 5 tahun bahkan diatas 10 tahun yang kualitas akhirnya tidak kalah bersaing dengan armada bus yang 100% Rebody Total Eksterior Interior di industri karoseri skala besar.

PROSES REBODY MUKA DEPAN BELAKANG + PINTU DEPAN + REPAINTING

  • SEBELUM PROSES REBODY:
Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru

Tampak depan bodi Rahayu Santosa New Evolution yang ngetren pada era-2010 ini sudah mulai terlihat usang di era 2016 ini

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Tampak belakang bodi Rahayu Santosa New Evolution PO.Makmur
  • PROSES REBODY DIMULAI:
Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Proses pengerjaan Vermak Wajah dilakukan dengan pemotongan "Pilar A" pada bodi Rahayu Santosa New Evolution untuk bisa dibentuk menghasilkan desain bodi yang diinginkan

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Sosok bentuk wajah maskulin Skyliner dan garis kaca pada pintu depan sudah mulai terlihat pada bodi Rahayu Santosa New Evolution

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Sosok Skyliner yang berkarakter juga sudah mulai terlihat pada aplikasi bodi Rahayu Santosa New Evolution

  • HASIL AKHIR MAKE OVER INSTAN SETELAH PROSES REBODY:

Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Hasil akhir vermak wajah bodi Skyliner dan repainting total bodi bus yang sudah berubah total terlihat layaknya bus keluaran model terbaru

Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Hasil akhir vermak buritan belakang bodi Skyliner berbasis bodi Rahayu Santosa New Evolution

CONTOH REBODY MUKA DEPAN BELAKANG SAJA:


Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Muka Depan Bodi Marcopolo yang divermak menjadi bodi Adiputro Jetbus2+ New Setra

Proses Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
  • HASIL AKHIR REBODY MUKA DEPAN BELAKANG SAJA:
Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Muka Depan bodi Adiputro Jetbus2+ New Setra "Wanna Be"

Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Hasil Rebody pada Po.Budiman rute Bandung-Wonosobo


 Rebody Jetbus lawas Pahala Kencana
 Rebody Jetbus lawas Pahala Kencana

 Rebody Jetbus lawas Pahala Kencana
  Rebody Jetbus lawas Pahala Kencana

Bengkel Rebody Pahala Kencana Bandung
Aktivitas Vermak Wajah di Bengkel Rebody Pahala Kencana Bandung

REBODY ANTI MAIN-STREAM BEDA ALIRAN:

Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Wujud Asli Body Neoplan pada armada Kramat Djati Pariwisata


Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Tampang Depan Body Neoplan yang telah berubah wujud bergaya Adiputro New Marcopolo


Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Body Asli New Armada Evo Next yang telah berganti wujud ala Adiputro New Marcopolo


Hasil Akhir  Vermak Wajah dan Buritan Bus Lawas Menjadi Model Terbaru
Body Asli Rahayu Santosa Celcius juga bisa di make over bergaya Adiputro Jetbus2+ Setra


Kombinasi beberaga gaya pada body bus Gunung Mulia menghasilkan keunikan tersendiri



TETAP SETIA DENGAN ORIGINALITAS ANTI REBODY:

TETAP SETIA DENGAN ORIGINALITAS BODI ANTI VERMAK WAJAH
PO. Sargede asal kota Yogyakarta- Jawa Tengah yang masih setia mempertahankan originalitas bodi Rahayu Santosa Jetliner lawasnya untuk armada pariwisata jarak pendeknya

TETAP SETIA DENGAN ORIGINALITAS BODI ANTI VERMAK WAJAH
PO. Vista Touristama asal kota Bandung yang juga masih setia mempertahankan originalitas bodi Neoplan sebagai armada pariwisatanya

TETAP SETIA DENGAN ORIGINALITAS BODI ANTI VERMAK WAJAH
PO. Safari Dharma Raya (OBL) Kebayoran Lama divisi Pariwisata yang juga masih setia mempertahankan originalitas bodi Neoplan sebagai armada pariwisatanya

TERTARIK INGIN MENCOBA?



*BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT Ya :) 
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Comments

cici said…
Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny