Aneka Variasi Desain Karoseri Isuzu Elf Mikrobus

Mengenal Variasi Desain Menawan Karoseri Isuzu Elf Mikrobus Karya Anak Bangsa 



     Rekam jejak industri karoseri lokal dimulai sejak era 1970-an yang mana kala itu ATPM pabrikan mobil, bus, dan truk di Indonesia belum memiliki pabrik perakitan sendiri di Indonesia, maka dari sebab itu menggandeng industri karoseri lokal menjadi solusi terbaik dalam menghasilkan produk utuh yang siap dikonsumsi oleh khalayak luas. Euforia yang berkembang di kalangan penggemar bus hingga fenomena klakson telolet menjadikan industri karoseri bus turut berlomba-lomba menghasilkan produk berkualitas dengan desain semenarik mungkin yang dibutuhkan sesuai selera pasar. Selain karoseri bodi bus besar yang memiliki desain unik & menarik, tanpa kita sadari sebetulnya mikrobus Isuzu Elf yang berukuran lebih kecil juga banyak memiliki desain menawan yang sedap dipandang buah karya karoseri lokal dalam negeri yang masih jarang menjadi viral di dunia maya. Memang betul rekayasa rancang bangun bodi karoseri mikrobus Isuzu Elf tidaklah sama persis seperti membangun bodi bus besar yang dimulai dari sebuah chassis utuh kosongan (tanpa kepala) yang sedari awal memang diperuntukkan khusus untuk dibangun sebuah bodi bus. 





     Namun hal ini tidak berlaku bagi chassis Isuzu Elf Mikrobus (Std/Long) yang sedari awal desain chassisnya satu platform dengan truk engkel/ double Isuzu Elf yang pada saat proses pengiriminan chassis ke bengkel karoseri telah dilengkapi dengan "kepala" (Cabin) yang belum tuntas finishing masih sebatas pengecatan dasar (epoxy) saja. Metode ini juga diterapkan oleh pabrikan truk Jepang lainnya; Mitsubishi, Hino, dan Toyota dalam menghasilkan sebuah produk Mikrobus yang juga menggandeng industri karoseri lokal dalam proses pengerjaannya.



Platform Chassis + Cabin



Membangun Bodi Utuh

foto perakitan bodi Mikrobus Isuzu Elf di bengkel karoseri lokal sesuai permintaan pelanggan

Customized By Request




               Tampak samping bodi utuh Isuzu Elf NHR55 (Std 12 Seats) yang dikerjakan di bengkel karoseri siap dikirim ke pelanggan





       Tampak samping bodi utuh Isuzu Elf Long Wheel Base (20-Seats) yang dikerjakan di bengkel karoseri siap dikirim ke pelanggan



AKSESORIS OPTIONAL:



      Pihak karoseri lokal yang mengerjakan bodi mikrobus Isuzu Elf tidak hanya membuat bodi ber-spek standar karoseri pesanan Dealer Resmi ATPM namun juga menerima pesanan Customized alias kustomisasi sesuai dengan kebutuhan & keinginan spesifik para pelanggan. Maka dari itu beragam aksesoris penunjang kemewahan bisa diaplikasi pada bodi karoseri mikrobus guna mewujudkan tampilan yang beda dari yang lain sesuai dengan peruntukannya kelak.

Jok Bus Besar yang juga bisa diaplikasi pada bodi mikrobus Isuzu Elf 

                  



     Desain AC ducting Isuzu Elf spec bodi Deluxe


Fitur In Car Entertainment Isuzu Elf Microbus versi "Deluxe" yang mampu diaplikasi oleh bengkel karoseri sesuai selera dan kebutuhan pelanggannya


Desain Isuzu Elf Mikrobus Garapan Karoseri Lokal:
  • KARYA TUGAS PARAMITRA

  • HARTONO PUTRA



  • SANGGAR KARYA





    Truk Isuzu Elf BiB (Bengkel Isuzu Berjalan)

**Ps: BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT Yah :D 
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Comments