Pilihan Cermat Mobil Bekas MPV Seharga Toyota Calya & Daihatsu Sigra

Cermat Memilih Mobil Bekas MPV 7-Seater Non-LCGC Seharga Toyota Calya & Daihatsu Sigra


Desain Exterior Toyota Calya & Daihatsu Sigra bak pinang dibelah dua sangat menggoda selera masyarakat kelas menengah di Indonesia

     Kehadiran Duo Toyota Calya & Daihatsu Sigra di kelas baru LCGC Low MPV 7-seater ini hasil buah kolaborasi & sinergi pabrikan Toyota dan Daihatsu yang telah resmi diperkenalkan ke publik pada awal Agustus 2016 ini disambut antusias oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Jika selama ini banyak calon pelanggan dan penikmat mobil baru yang belum bisa terpenuhi kebutuhan aktualnya melalui kehadiran LCGC Datsun Go+ Panca berkonfigurasi 5+2 Seater, sekarang sudah bisa bernafas lega karena Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang masuk di segmen LCGC 7-Seater ini mampu menjawab lebih mendetail kebutuhan fungsional calon pelanggan yang lebih membutuhkan fleksibilitas dalam hal akomodasi.   

Unit Test Drive Toyota Calya
 Unit Test Drive Toyota Calya untuk pengunjung GIASS 2016 di hall outdoor ICE BSD CITY


Interior Toyota Calya
 Interior "Two Tone" Toyota Calya berwarna coklat gelap menyiratkan aura yang lebih mewah dari saudara kembarnya Daihatsu Sigra

Harga Perdana Toyota Calya
Harga Perdana Toyota Calya dalam pilihan 2 Trim Kemewahan dan 2 tipe pilihan transmisi

    Kehadiran produk baru yang digadang-gadang telah disempurnakan jauh lebih baik dari produk yang telah ada sebelumnya bak pedang bermata dua karena faktanya ada segelintir kalangan yang sangat meyakini jaminan kualitas akhir dari "Nama Besar" yang diusung oleh pabrikan mobil, namun ternyata "masih" ada juga sebagian kalangan yang masih meragukan atau menyangsikan beberapa hal yang tidak kasat mata alias "intangible" atas sebuah produk yang telah disempurnakan. Berbagai kebimbangan yang menghinggapi benak/ pikiran calon konsumen mobil baru antara lain:

  • Bagaimana kualitas kenyaman jok pengemudi jika dibawa perjalanan jauh ke luar kota?
  • Bagaimanakan Kualitas Traksi & Ride Quality bodi bongsor Duo LCGC Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang notabene berpenggerak Roda Depan (FWD) dibanding saudara kandungnya Daihatsu Xenia & Toyota Avanza yang masih mengandalkan penggerak roda belakang (RWD) ?
  • Bagaimana kondisi aktual akselerasi & besaran torsi mesin yang dihasilkan VVT-i 3-silinder 1.000cc khusus Daihatsu Sigra Tipe Terendah dan mesin Dual VVT-i 4-silinder 1.200cc yang diusung Daihatsu Sigra tipe tengah hingga termewah dan semua tipe Toyota Calya ini mampu menghela bodi bongsornya jika diisi muatan penuh diajak ke luar kota??
  • Apakah tingkat efisiensi asupan BBM dari mesin 3-silinder 1.000cc Daihatsu Sigra Tipe Terendah dan mesin 4-silinder 1.200cc yang diusung Daihatsu Sigra tipe termewah dan semua tipe Toyota Calya ini terbukti lebih baik dari kakak kandungnya Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang bermesin lebih besar 1.300 cc?


Diciptakan bukan sekedar mobil murah dengan segala keterbatasan, namun diharapkan mampu melampaui harapan masyarakat Indonesia



Interior Daihatsu Sigra tipe termewah bermesin 4-silinder 1.200cc Transmisi Otomatis 4-Speed


Sepintas terlihat mirip namun ini bukan fitur AC Double Blower namun fitur Air Circulation apakah bisa dirasa maksimal untuk seluruh penumpang saat bepergian jauh?


Akomodasi Interior Toyota Calya & Daihatsu Sigra nyaris mirip saudara kembarnya Toyota Avanza dan Daihatsu Great Xenia



Engine baru 4-silinder berkapasitas 1.200cc berteknologi Dual VVT-i


     Jika anda bukan tipe manusia yang senang "gambling" membayar tanda jadi untuk mengambil nomor antrian pemesanan (indent) produk yg baru diperkenalkan ke publik karena belum bisa merasakan secara langsung impresinya dan lebih senang dengan produk yang pasti-pasti saja sudah terbukti dan teruji minim resiko atau beresiko rendah jika telah dipergunakan, alangkah baiknya anda bisa melirik beberapa pilihan mobil bekas tergolong baru yang terlahir memiliki kasta diatas duo New LCGC 7-seater Daihatsu Sigra dan Toyota Calya yang berada di kisaran harga perdana Rp 106.600.000 - 150.000.000 OTR (Tipe Terendah Daihatsu Sigra hingga Tipe Termewah Toyota Calya)


Harga On The Road saat Launching Perdana seluruh Tipe Daihatsu Sigra 

     Lalu dengan budget di rentang harga termurah Daihatsu Sigra hingga harga termahal Toyota Calya diatas maka pilihan mobil bekas apa saja yang memiliki Nilai Tambah Lebih yang layak dipertimbangkan jika anda masih kurang yakin dengan Performace dan Ride Quality Daihatsu Sigra ataupun Toyota Calya ?

1. Suzuki Ertiga GX 2014


Tampilan Depan masih "sangat enak" dilihat belum usang termakan zaman

Tingkat akomodasi fungsional Suzuki Ertiga paling unggul di kelasnya


AC Double Blower pada Suzuki Ertiga menjadi kelengkapan standard tipe GL & GX produksi 2014 Up


Engine K14B Suzuki Ertiga yang telah teruji dan terbukti ketangguhan dan efisiensi bahan bakarnya

2. Daihatsu New Xenia 1.3 X 2014









Mobil berformat Sejuta Umat pertama untuk pasar Indonesia hasil kolaborasi Astra Toyota dan Astra Daihatsu





Ruang kaki (Leg Room) Daihatsu New Xenia dirasa kurang nyaman karena tumit kaki terbentur "gundukan" gardan penggerak roda belakang tepat dibawah jok tengah


AC Double Blower New Daihatsu Xenia yang berkesan lawas sebagai perlengkapan standard di Tipe X dan R bermesin 1.300cc



New Daihatsu Xenia juga tersedia 2 pilihan mesin bensin 3-silinder 1.000cc dan 4-silinder 1.300cc

Komparasi Spesifikasi Low MPV 7-Seater LCGC dengan versi Non-LCGC


3. Chevrolet Spin 1.3 LTZ "DIESEL" 2014

Tampilan depan mengedepankan aura Sporty Elegan yang sedang digemari masyarakat Indonesia saat ini

Tampilan belakang dirasa cukup Up To Date dan belum terlihat usang di era 2016 ini


Desain Dashboard dan Instrumen Cluster cukup futuristik kental nuansa American Style


AC Double Blower yang unik di bagian atap baris kedua dan ketiga memberikan hawa sejuk yang merata ke seluruh penumpang di kabin yang mana bisa diaktifkan melalui sebuah tombol bertuliskan Rear A/C tepat dibawah Head Unit.


Akomodasi Chevrolet Spin cukup memadai dan sedikit lebih baik daripada Duo LCGC 7-Seater


Mesin 1.300cc Diesel Commonrail Chevrolet Spin 1.3 LTZ memiliki efisiensi terbaik dibanding saudara kandungnya yang bermesin bensin 1.200cc dan 1.500cc.


Banderol Chevrolet Spin 1.3 LTZ Diesel saat baru diperkenalkan pada 2013 silam menyentuh angka Rp 189.7jt namun di era 2016 ini sudah bisa dimiliki dibawah Rp 150jt, Tertarik?

Our Opinion:
  • Sebanyak 3 pilihan MPV dari berbagai merek parbrikan mobil Jepang dan Non-Jepang yang dipasarkan di Indonesia berdasarkan pilihan penulis sudah bisa diperoleh dengan budget antara Rp 100jt hingga Rp 150jt yang mana keputusan akhir paling bijak tentu diri anda sendiri yang paling memahami kebutuhan yang sebenarnya tak lepas dari faktor selera yang dimiliki dari tiap merek.
  • Jika diri kita sebagai calon pembeli mobil lebih condong kearah kualitas tertinggi kenyamanan, tentu opsi mobil bekas berkasta tinggi merupakan sebuah keputusan bijak minim resiko "persepsi produk gagal" karena ketangguhannya telah teruji aktual selama 2 atau 3 tahun pemakaian berjalan.
  • Berdasarkan pengamatan penulis, mobil di kelas Low MPV 7-Seater Non LCGC yang telah berumur 2 hingga 3 tahun belum menunjukkan indikasi menuntut penggantian Slow Moving Part yang tergolong cukup mahal harganya.
Pilih MPV LCGC "Gress" ataukah MPV Non LCGC "Second" ????


**Ps: Baca Juga Artikel Terkait Lainnya Ya :)


Comments

cici said…
Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny