Review Hotel Hong Melaka & Hotel 99 KL

REKOMENDASI HOTEL BUDGET TRAVELLER DI MELAKA & KUALA LUMPUR MALAYSIA



Kamis, 24 November 2016: Review HOTEL HONG MELAKA


Tampak luar bangunan Hotel Hong Melaka mirip seperti Ruko Berlantai 2 terkesan sangat klasik


     Siapapun yang baru pertama kali memandang Hotel Hong di Melaka pastilah terbesit pikiran sedikit "under estimated" terhadap kemasan luar Hotel ini yang nampak kurang meyakinkan karena terlihat berbeda dari hotel kebanyakan di area sekitar. Walaupun lokasinya tidak terlalu dekat dengan Bangunan Merah sebagai Centre Point para wisatawan yang berkunjung ke kota Melaka, nyatanya Hotel Hong selalu menjadi incaran para turis yang berorientasi pada aspek fungsionalitas namun tetap Value for Money di kantong. Untungnya sebelum menginjakkan kaki di negeri Malaysia, kita berdua sangat terbantu dengan ulasan alias Review Hotel Hong yang ditulis oleh Travel Blogger asal Indo yang sebelumnya lebih dahulu travelling ke Malaysia jadi saat memandang Hotel Hong dari kejauhan sontak kita berdua bilang; Don't Judge The Book From It's Cover. 


Lokasi Bangunan Merah Melaka yang juga sebagai shelter bus Panorama Melaka hanya berjarak 750m berjalan kaki dari Hotel Hong Melaka


Promo Online Booking Hotel Hong Melaka via Traveloka Apps


     As you know, sedari awal kita berdua memang ditakdirkan sebagai pasangan traveller sejati jadi kemanapun kaki kita melangkah sudah hal lumrah jika kita pun senang mencoba berbagai hal baru berkonteks Out Of The Box. Berbekal selembar kertas Voucher Hotel Traveloka yang telah dibooking H-1 Bulan sebelum keberangkatan langsung disodorkan ke mba staff reseptionis berparas asli Melayu sesaat setelah kaki ini melangkah ke area lobby hotel. Tanpa banyak interupsi, kami langsung diminta menunjukkan Paspor yang kita bawa sebagai verifikasi data dari Traveloka ke pihak hotel. Jika sebelumnya kita sudah cukup sering booking hotel domestik via Traveloka, namun kali ini adalah pengalaman pertama kita Booking Hotel di Luar Negeri melalui Traveloka Apps, Puji Tuhan everything is going smooth sebagai bukti profesionalisme Traveloka sebagai situs booking online yang terpercaya & bisa diandalkan dalam setiap perjalanan kita berdua.


Free Complimentary Service Hotel Hong Melaka: Air Minum dari Dispenser, Kopi, dan Teh

Free Complimentary Service Hotel Hong Melaka: Desktop Computer & Printer untuk mencetak Boarding Pass

Sofa panjang di koridor Lantai 2 Hotel Hong Melaka agar terkesan homy


    Okelah kalo begitu, sebelum kunci kamar 113 berpindah tangan sebelumnya kita berdua yang notabene berstatus turis diharuskan membayar tambahan biaya sebesar 2 Ringgit/ malam sekitar Rp 6.200/ malam yang konon katanya sebagai retribusi daerah untuk pelestarian kawasan wisata bersejarah kota Melaka. Kaki ini dirahkan untuk melangkah ke arah anak tangga yang ternyata kamar 113 yang telah kita booking via Traveloka Apps berada di paling ujung lorong lantai 2 bangunan hotel. Sepanjang menyusuri lorong alias koridor di lantai 2 kita berdua dijelaskan dengan berbagai Complimentary pelengkap kebutuhan yang disediakan gratis untuk dikonsumsi anytime dari pihak hotel selama kita menginap di Hotel Hong Melaka.


Interior Minimalis Modern Kamar 113 Hotel Hong Melaka 


    Pintu kamar 113 pun dibuka alangkah terkejutnya kita berdua melihat keunikan tata ruang kamar hotel berdesain minimalis dengan luasan terbatas tak lebih dari 16 m² namun tertata apik & sangat homy untuk sekedar melepas lelah melewati malam. Sekali lagi kita berdua mengucap puji syukur kepada Tuhan YME di dalam hati bahwa kita berdua telah dipertemukan dengan penginapan yang tenang, nyaman, aman, dan terjangkau di kantong.  


Di dalam Kamar 113 Hotel Hong Melaka selain AC juga terpasang Ceiling Fan

Colokan Kaki 2 Indonesia (kiri) dan Kaki 3 Malaysia (kanan) tersedia di kamar Hotel Hong Melaka

Switch On Off AC & Water Heater di dalam kamar Hotel Hong Melaka 

Interior Kamar Mandi Minimalis Modern di Kamar 113 Hotel Hong Melaka 


Kesan Mendalam Yang Berbekas:



     Sesuai dengan rencana awal sebelum keberangkatan ke Malaysia kita berdua memang sengaja booking kamar Hotel Hong Tanpa Fasilitas Breakfast karena menurut banyak petunjuk dari ulasan para travel blogger sangat mudah menemukan banyak pilihan Street Food Non-Halal sesuai selera kita disekitaran Hotel Hong. Oleh sebab itu sebelum pulang menuju Hotel Hong pun kita berdua harus siap "cadangan" makanan jika tengah malam mendadak kelaparan akhirnya sepulang dari Famosa Chicken Rice Bowl dekat Bangunan Merah kita berdua take away alias bungkus Nasi Lemak, Babi Panggang, dan Ayam Rebus khas Malaysia.


Makan Malam di Famosa Chicken Rice Bowl tidak jauh dari Hotel Hong Melaka 

Menu Makan Malam di Famosa Chicken Rice Bowl:
Gambar 1 Kiri Atas : 1 porsi Chicken Rice Bowl sebanyak 5 butir
Gambar 2 Kanan Atas : 1 porsi Ayam Rebus
Gambar 3 Kiri Bawah : Nasi Lemak (Nasi Hainam)
Gambar 4 Kanan Bawah : 1 porsi Babi Panggang


      Tanpa diduga di lobby hotel tampak Cik Amey si pemilik Hotel Hong sedang duduk santai sambil menyapa para tamu-tamunya yang baru pulang City Tour keliling Melaka. Sekedar basa-basi Cik Amey menanyakan kemana saja kita berdua seharian & apakah sudah makan malam yang kita jawab sudah bungkus Chicken Rice Bowl untuk dinner. Perbincangan berlanjut mengenai tujuan kita berdua esok hari ingin kemana yang kita jawab ingin kembali ke KL naik bus Delima keberangkatan pukul 11.30 siang dari Melaka Sentral. Tanpa diduga Cik Amey menawarkan diri untuk mengantarkan kita berdua ke Melaka Sentral menggunakan mobil pribadinya sehingga kita berdua tidak perlu lagi bersusah payah berjalan kaki sejauh 750m ke Shelter Bus Panorama di Bangunan Merah. Walau Privilege yang ditawarkan terkesan sederhana tetapi Personal Service & Hospitality dari Cik Amey telah melampaui ekspektasi kita berdua sebagai tamunya malam itu. Sebetulnya standar Privilege Service yang diberikan Cik Amey itu mencakup penjemputan di Melaka Sentral sekaligus pengantaran kembali ke Melaka Sentral, tetapi karena Princess Sophia merasa sungkan menghubungi Cik Amey untuk minta dijemput jadilah kita memutuskan naik bus Panorama Melaka dari Melaka Sentral dengan ongkos 2 Ringgit setara Rp 6.200 per orang untuk perjalanan sekitar 20 menit menuju Bangunan Merah.


Tampak Hyundai H-1 berwarna putih milik Cik Amey sebagai Free Shuttle Service Hotel Hong Melaka 

Cik Amey yang menyetir sendiri mobilnya menjemput dan mengantarkan kembali tamunya ke Terminal Melaka Sentral 


     Selama perjalanan menuju Melaka Sentral, Cik Amey selaku driver & ditemani Co-driver yang juga tamunya turis asal Filipina yang baru tiba di Melaka banyak menjelaskan rekomendasi berbagai tempat makanan favorit yang tersebar di Jonker Street tidak jauh dari Hotel Hong berada ke seluruh penumpang di dalam mobil. Walaupun Cik Amey terlihat sudah mulai menua tetapi ia masih cukup gesit, lincah, dan berwawasan luas dalam pengelolaan hotelnya yang didominasi oleh campur tangannya. Tiba sudah kami di lobby terminal Melaka Sentral tak terasa setelah 20 menit perjalanan sambil menurunkan koper tak lupa kita berdua pamitan ke Cik Amey atas segala keramahtamahannya melayani kita berdua & lagi-lagi Cik Amey berpesan semoga kita berdua tidak lupa mereferensikan Hotel Hong ke relasi yang sedang berencana liburan ke Melaka. 


Tampak Luar Bangunan Terminal Melaka Sentral sebagai perhentian terakhir Bus Transnasional dari Bandara KLIA2


PLUS MINUS HOTEL HONG ?



Kelebihan Hotel Hong Melaka:

  • Lokasi cukup tenang, & aman
  • Room Rate Weekdays Booking Sangat Value for Money
  • Previlege Free Pick Up & Drop Off from Melaka Sentral to Hotel
  • Free Complimentary Miscellanous 
  • Kamar Bersih, Rapih, & Nyaman
  • AC Dingin
  • Air Panas berfungsi baik
  • TV berfungsi baik
  • Tersedia colokan kaki 2 untuk Charge Hp & Powerbank.
  • Koneksi Wi-Fi di dalam kamar cukup baik.
  • Personal Hospitality Cik Amey
Kelemahan Hotel Hong Melaka:
  • Posisi Tempat Tidur Kamar 113 berbatasan dengan tembok Kamar Mandi di kamar tetangga cukup menganggu ketenangan saat tidur jika tamu di kamar sebelah sedang menggunakan toilet terdengar sangat jelas.
Sekilas Pandang Hotel Hong Melaka:



     Jika ditanya apakah kita berdua ingin kembali lagi menginap di Hotel Hong maka kita akan menjawab Ya didasari alasan kuat akan tingkat kepuasan akan Hospitality & Honesty Cik Amey yang berkesan mendalam telah menyentuh emosi kita sebagai pelanggannya. Bagi first time traveller seperti kita berdua maka informasi adalah sesuatu yang sangat berharga jika bisa diperoleh dengan sangat mudah & betul adanya Cik Amey begitu mengerti akan basic needs kita berdua selama melancong di negeri orang.



 Referensi alamat dan kontak Hotel Hong Melaka

Akses Transportasi Menuju Hotel Hong Melaka:


Bus Transnasional rute KLIA2 - Melaka Sentral sebagai moda transportasi langsung murah meriah bertarif 24.2 Ringgit menuju Hotel Hong Melaka



Jumat, 25 November 2016: Review HOTEL 99 Kuala Lumpur


Tampak Depan Modern Kekinian Hotel 99 Pudu Raya 


     Pengalaman naik bus Delima yang nyaman hingga Terminal Bersepadu Selatan (TBS) bersambung LRT Rapid KL hingga Stasiun Plaza Rakyat kala itu diguyur hujan deras sepanjang perjalanan pada akhirnya membawa kita berdua tiba di Hotel 99 Jalan Pudu Raya sebagai tempat penginapan kita selanjutnya agar bisa mengeksplore eskotisme Kuala Lumpur dengan lebih leluasa.


Promo Online Booking Hotel 99 Pudu Raya via Traveloka Apps


    Lagi-lagi Hotel 99 Pudu Raya juga kita booking melalui Traveloka Apps di waktu yang bersamaan sesaat setelah berhasil booking Hotel Hong jauh hari sebelum hari H keberangkatan. Jika pilihan Hotel Hong di Melaka murni ide Princess Sophia, kali ini pilihan Hotel 99 Kuala Lumpur murni ide gw yang gak sengaja menemukannya di highlight promo website Traveloka. 


Tampak Bangunan Hotel 99 Pudu Raya dari kejauhan Jembatan Penyeberangan Stasiun Plaza Rakyat



Lokasi Hotel 99 Pudu Raya berjarak kurang dari 1 km berjalan kaki menuju Petaling Street Chinatown


      Dari kejauhan mata memandang terlihat jelas "kemasan luar" Hotel 99 layaknya hotel modern kekinian yang begitu meyakinkan. Sesampainya di Front Desk Receptionist langsung menyodorkan Voucher Hotel Traveloka dan Paspor gw kepada staff hotel mba-mba paruh baya berparas Melayu. Sebelum kunci hotel kamar berpindah tangan, gw pun diharuskan menyerahkan deposit sebesar 50 Ringgit sekitar Rp 150rb-an berikut tanda terima yang bisa kita ambil lagi setelah Check Out nanti. First Impression Hospitality Hotel 99 Pudu Raya terkesan sangat standar tidak begitu menonjol sisi user friendly layaknya di Hotel Hong, yo wes bagi kita berdua tak jadi masalah yang terpenting bisa istirahat dengan tenang, nyaman, dan aman melewati malam ini di kamar yang bersih & rapih pula.


Interior Kamar "Tanpa Jendela" di Lantai 2 bangunan Hotel 99 Pudu Raya 

Kamar Mandi Modern ala Hotel 99 Pudu Raya Kuala Lumpur

Fasilitas Hair Dryer untuk para tamu di kamar mandi Hotel 99 Pudu Raya Kuala Lumpur 


     Tak banyak hal berkesan yang kita rasakan di Hotel 99 Pudu Raya, biar bagaimanapun juga patut kita apresiasi segala upaya & usaha yang ada minimal tidak mengecewakan para tamunya. Berikut ini rangkuman kelebihan & kelemahan atas review menginap semalam di Hotel 99 Pudu Raya Kuala Lumpur:


PLUS MINUS HOTEL 99 Pudu Raya KL ?


Kelebihan Hotel 99 Pudu Raya:

  • Lokasi Strategis di Pusat Kota dekat dengan Stasiun LRT Plaza Rakyat & Chinatown Petaling Street
  • Room Rate sangat Value For Money untuk ukuran hotel budget bintang 3
  • Cukup Tenang, Nyaman, dan Aman untuk beristirahat.
  • Koneksi Wi-Fi dalam kamar sangat baik.
  • Channel berkualitas TV Cable
  • Tersedia Minimarket Seven Eleven & KFC dekat Hotel 99
Sekedar iseng jajan ringan di Seven Eleven Pudu Raya sekaligus makan sore instan di Hotel 99 Pudu Raya Kuala Lumpur 

Kelemahan Hotel 99 Pudu Raya:
  • Hospitality alias Keramahtamahan staf hotel sangat standar dirasa kurang user friendly ke para tamu turis asing.
  • AC dirasa kurang dingin.
  • Deposit MYR 50 selama menginap
  • Pilihan kamar berjendela dihargai lebih mahal 
SEKILAS PANDANG HOTEL 99 PUDU RAYA



      Terkadang penampilan fisik luar sering kali menipu dengan keadaan sebenarnya, walaupun satu malam telah terlewati dengan tenang, nyaman, dan aman di Hotel 99 Pudu Raya ini masih berkategori sebagai alternatif pilihan cukup baik bagi kalian yang mencari penginapan di pusat kota Kuala Lumpur namun dekat dengan berbagai spot keramaian yang ingin dikunjungi. 



     Semoga tulisan seputar review Hotel Hong di Melaka & Hotel 99 Pudu Raya Kuala Lumpur ini bisa berguna & bermanfaat menambah referensi hotel bagi para pembaca sekalian yang sedang merencanakan travelling hemat berkesan ke Malaysia. Jika para pembaca setia blog ini ada yang ingin ditanyakan maka dengan senang hati penulis akan menanggapi ^_^


 Referensi alamat dan kontak Hotel 99 Pudu Raya Kuala Lumpur

Akses Transportasi Menuju Hotel 99 Pudu Raya KL:

Bus Star Shuttle rute KLIA2 - Pudu Raya (Mydin Wholesale) sebagai moda transportasi langsung murah meriah bertarif 12 Ringgit menuju Hotel 99 Pudu Raya 

TERTARIK MENCOBA ????

----------------------------------------------------------------------------
BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT MALAYSIA:
----------------------------------
ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Comments

cici said…
Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
Dalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny